Monday, February 19, 2007

Thank You God...

Entah apa yang terjadi bulan ini. Biasanya, gw selalu keren dalam soal mengirit dan menyimpan sepeser uang. Tak banyak memang yang bisa kutabung, tapi biasanya cukuplah untuk menghidupi nyawa ini sebulan penuh.
Tapi, bulan ini??? hiks....pengeluaranku membengkak. Ketika tanggal 15 'ku cek rekeningku...
ALAMAK...tinggal 300rebu? ini masih tanggal 15 oiiiii?
"Penghematan..penghematan... harus segera dimulai,"pikirku. Mamaku tersayang malah memaksa ku pulang. Apa dia tidak melihat anaknya sedang kesulitan uang??
Sejak beberapa waktu lalu, aku mulai minta makan ke ibu kos. Dengan sedikit cuap-cuap pujian, aku bisa mendapatkan makanan dengan senyuman dari ibu kosan. (Tapi, emang masakannya enak sih...hehehe lu bayangin aja, kemarin dia masak ikan + leunca + sambal +tahu + tempe. uihh nikmat bener..)
Beberapa hari inipun gw hanya memakan gado-gado plus telur dua butir. cukuplah secara gizi)
ah, pengiritan.. karena di dompetku tinggal Rp20rebu doang...arghhhh!
hingga pada suatu sore yang indah, HP ku berbunyi..
Berikut kutipannya:

"halo," kata ku
"Ita, kamu ke Poso ya tanggal 22 sampai 24. Bikin tulisan jurnalisme damai," kata redakturku.

Itu adalah suara yang paling merdu yang pernah kudengar tahu kenapa? karena kita akan mendapatkan suntikan dana Rp300rebu dari SPJ untuk meneruskan nafas kita ini.ALAMAK
hahahaha..
lalu, JURNALISME DAMAI?? it just so me...
Makasih Tuhan, lu dah baik banget di detik-detik terakhir...
amin

1 comment:

ephemeralbeing said...

uang. hihi...di rekening guit gue tinggal 30 ribu sekarang. iya ta, ada apa dengan kita dan pengeluaran? kalo gue, ada hubungannya dengan priska gak ya? kalo makan, bayarnya dobel. anyway, you're so not like what you appear to be. you're stronger than one might thought. really you're very strong. and i really admire you. hey, really, i'm a big fan of yours!!

untuk liputan jurnalisme damai; gue pernah punya bahan banyak, tapi kayaknya udah kebuang sejak pindah ke desk KAPITALIS. sayang sekali.anyway, goodluck!! God loves you, ta.


someone said, every story has it end. But in life, ending is a new beginning for other stories.